Ardhi Saja

Senin, 30 Januari 2012

"Kuliah" Aljabar Vektor dan Kalkulus Vektor

Post views: counter
Alhamdulillah sampai saat ini "kuliah" Aljabar Vektor dan Kalkulus vektor sudah berlangsung beberapa kali dengan peserta dari TF-1 sampai TF-5. Meskipun terakhir jum'at kemarin hanya diikuti oleh TF-3 dan TF-5 tetapi itu bukan menjadi halangan bagi berlangsungnya pemberian materi tambahan ini. Kegiatan ini diadakan semata-mata untuk memberikan wawasan baru dalam topik aljabar vektor dan kalkulus vektor, terutama sekali yang diinginkan oleh pemateri adalah adanya konsistensi dalam berpikir sehingga mampu memahami topik-topik dalam matematika maupun fisika secara benar.

Dengan bekal materi tambahan ini, diharapkan mahasiswa yang telah mengikuti dapat memiliki peningkatan dalam hal kemampuan menganalisa dan memahami topik-topik dalam fisika dan matematik. Tentunya tidak semata-mata bermodalkan materi tambahan ini saja untuk dapat meningkatkan kualitas, melainkan diperlukan usaha yang sangat keras dan militan dalam mempelajari berbagai sumber referensi secara mandiri, tanpa takut menghadapi tulisan berbahasa inggris.

Sampai saat ini, kendala yang dihadapi oleh pemateri hanya berupa adanya tugas-tugas tambahan yang diberikan kepada pemateri selaku pegawai, sehingga berakibat terganggunya jadwal rutin pemberian materi tambahan ini. Meskipun jadwal sempat terganggu, diharapkan mahasiswa masih bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.

Jika telah sampai saatnya, materi akan dilanjutkan pada topik Mekanika Klasik.

1 komentar:

wirdah's gallery mengatakan...

Amin....iya pak, terimakasih sekali atas semuannya....

Posting Komentar